Rabu, 16 November 2016

Penyebab paling umum kehilangan rambut laki-laki adalah alopecia androgenik



Penyebab paling umum kehilangan rambut laki-laki adalah alopecia androgenik, juga dikenal sebagai pola kebotakan laki-laki. Hal manfaat minyak kemiri ini dapat mempengaruhi lebih dari 50% dari semua laki-laki di atas usia 50 dan persentase yang signifikan dari orang-orang di tahun mereka yang lebih muda.

Apakah Anda akan menderita kebotakan pola pria atau tidak, adalah untuk tingkat besar, tergantung pada gen Anda. Jika salah satu atau kedua orang tua Anda, membawa gen kebotakan, Anda sangat mungkin untuk menderita dari itu juga.

Mengakui tanda-tanda androgenic alopecia atau kebotakan pola pria

Awal indikasi bahwa seseorang mungkin menderita kebotakan pola pria adalah garis rambut surut. garis rambut adalah bagian dari kulit kepala di atas dahi, di mana rambut kepala mulai tumbuh.

Dengan pola kebotakan laki-laki, rambut mulai surut ke sisi kiri dan kanan dari dahi, sehingga pola berbentuk U khas rambut ke depan kulit kepala. Pada saat yang sama atau sedikit kemudian, rambut di atas kepala akan mulai menipis, akhirnya membentuk sebuah patch botak yang akan tumbuh dalam ukuran untuk memenuhi garis rambut frontal surut.

Hasilnya adalah, "biarawan tuck" pembentukan rambut khas dan benar-benar sangat umum dari ketebalan rambut penuh untuk sisi dan belakang kepala tapi kebotakan lengkap ke depan dan atas kepala.
Untuk memahami sepenuhnya bagaimana laki-laki pola kebotakan bekerja pertama-tama perlu untuk memahami pola pertumbuhan normal rambut.

Pola pertumbuhan normal atau siklus hidup rambut

Setiap helai rambut memiliki pola pertumbuhan tertentu atau siklus hidup dan sehat, baik berfungsi folikel akan mendorong rambut melalui siklus ini secara terus menerus.

Tahap pertama dari siklus ini dikenal sebagai Anagen atau Pertumbuhan Fase dan, seperti namanya, ini adalah fase di mana rambut tidak tumbuh nya. Hampir 85% dari rambut di kepala Anda tumbuh sepanjang waktu dan fase ini berlangsung dari mana saja antara 2 dan 6 tahun. Tumbuh pada tingkat 10cm per tahun, ini berarti bahwa bahkan jika dibiarkan dipotong, rambut tidak akan melebihi 60cms sebelum memasuki tahap kedua dari siklus.

Tahap kedua dari siklus pertumbuhan yang normal ini disebut Catagen atau Tahap Transisi. Sementara di fase ini siklus, folikel akan menyusut sekitar seperenam dari ukuran normal dan papilla dermal, yang feed folikel dengan oksigen dari aliran darah, melepaskan diri untuk beristirahat. Fase ini biasanya berlangsung dari 1 sampai 2 minggu dan setelah itu folikel memasuki fase ketiga siklus.

Tahap ketiga dari siklus hidup rambut disebut Telogen atau Fase Istirahat. Selama periode ini, berlangsung beberapa 5-6 minggu, rambut tidak akan tumbuh. folikel hanya bersandar dan menunggu untuk bergabung kembali dengan papilla dermal. Ketika seluruh siklus dimulai lagi, rambut baru diproduksi dan yang lama didorong keluar, jika belum menumpahkan sudah. Ini adalah rambut Anda akan menemukan, di wastafel Anda, di kamar mandi atau di sikat atau sisir dan merupakan bagian dari siklus alami pertumbuhan rambut.

Dengan pola kebotakan laki-laki, siklus pertumbuhan yang normal ini rusak melalui efek androgen pada folikel rambut dinyatakan sangat sehat. Bahan kimia yang diproduksi secara alami, mengandung dihidrotestosteron atau DHT yang dilakukan seluruh tubuh dalam aliran darah. Mereka menempel pada folikel rambut yang sensitif di kulit kepala dan folikel ini kemudian bereaksi dengan menyusut, menumpahkan rambut mereka dan menutup ke titik di mana mereka tidak dapat menghasilkan strand lain. folikel tersebut, dengan cara ini, prematur dipaksa masuk ke dalam Fase Telogen dan kemudian, mampu menghasilkan untai lain rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar