Jumat, 11 November 2016

kesehatan dan perawatan rambut adalah salah satu bagian penting



Ayurveda- Sistem tradisional India perawatan kesehatan percaya pendekatan holistik untuk kesehatan dan perawatan rambut adalah salah satu bagian penting dari itu. Ayurveda percaya bahwa aplikasi hanya eksternal dan tindakan pencegahan tidak cukup untuk tetap penuh kehidupan, kekuatan, kilau, kemilau, warna, vitalitas dan hidup sehat. Masalah ini dibahas di hampir setiap teks klasik secara rinci yang menunjukkan bahwa Resi kami (bijak) juga menyadari pentingnya bidang ini. Ayurvedic Ahara-Vihar (Diet dan Gaya Hidup) konsep dua faktor utama yang mempengaruhi seluruh tubuh dan kesehatan rambut juga. kebiasaan tidak teratur diet, diet yang buruk, Penyakit dan Kekurangan dari setiap Vitamin tertentu dan Mineral mempengaruhi kualitas rambut dan masalah seperti ketombe, rambut menipis, awal kebotakan, beruban prematur, merusak kualitas rambut. Dalam individu kondisi rambut adalah refleksi dari konstitusi lengkap keadaan fisiknya. Jika orang tersebut tidak sehat maka kesehatan yang buruk akan mencerminkan dari rambut. Ayurvedic khazanah klasik dipercayakan pada regulasi keseluruhan untuk perawatan rambut. pedoman dasar yang harus diikuti dalam hidup untuk kesejahteraan rambut adalah sebagai berikut:

(SAYA). Pijat kulit kepala secara teratur: Aplikasi topikal minyak rambut obat meningkatkan nutrisi pada kulit kepala yang membantu untuk menjaga rambut Anda panjang, berkilau, kuat, bersinar dan tebal. Hangat kepala minyak dan pijat kulit kepala, terutama bila dilakukan dengan minyak diresapi dengan Keshya (ramah-rambut) herbal, memelihara rambut dan kulit kepala, meredakan kulit kepala kering, meningkatkan sirkulasi. minyak kelapa atau minyak wijen, diresapi dengan bumbu seperti amalaki (Emblica officinalis), Brahmi (Bacopa monnieri), Bhringaraj (Eclipta alba) atau Japa (Hibiscus), membantu menjaga warna dan kilau rambut. minyak rambut herbal Ayurvedic berisi campuran jamu yang ramah rambut. Jika Anda dapat memijat dua atau tiga kali seminggu sebaiknya di pagi hari (1-2 jam sebelum mandi) untuk makanan. Terapkan Narikela (kelapa) minyak atau Sarshapi (mustard) minyak (tergantung pada ketersediaan dan kesesuaian) setidaknya tiga kali dalam seminggu. Penggunaan Klasik Minyak Ayurvedic Medicated seperti: minyak Bhringraja, minyak Neelibhringadi, minyak Mahabhringraja dan minyak Brahmi-Amla membantu untuk mengontrol keluhan yang berhubungan dengan kulit kepala dan rambut.

(II). pembersihan rutin kulit kepala dan rambut: Selalu menjaga rambut dan kulit kepala bersih untuk menghindari tersumbat folikel rambut dan gatal-gatal pada kulit kepala. Bersihkan dengan sampo herbal lembut atau sabun bayi atau rumah lembut dibuat herbal berbasis shampoo. Lebih atau keramas yang berlebihan, terutama dengan sampo yang keras dapat menyebabkan kering kulit kepala dan merusak rambut. Gunakan air hangat atau segar untuk mencuci rambut Anda, dan ikuti dengan kondisioner alami. Biarkan rambut kering secara alami daripada meniup-mengeringkannya. Potong rambut secara teratur untuk mengurus berakhir split dan memakai alam dan air mata. Teratur membersihkan dan menyikat rambut sangat penting. Ketika rambut yang disikat, kelenjar penghasil minyak di kulit kepala bisa dirangsang. Minyak alami ini membuat rambut mengkilap dan sehat. Untuk memberikan bersinar ekstra untuk rambut, setelah mencuci bilas rambut dengan beberapa jus lemon dicampur dalam secangkir air hangat.

(AKU AKU AKU). Mengatur kebiasaan diet: kebiasaan makan tidak teratur atau tidak sehat mempengaruhi seluruh kinerja semua sistem kami. makan sehat sama pentingnya untuk pencernaan yang efektif dan penyerapan sebagai diet yang sehat itu sendiri. Makanan harus segar dan utuh dan siap penuh cinta. Ayurveda menganjurkan bahwa setiap orang harus memiliki makanan di berventilasi baik, tenang, sudut yang tenang dan tidak harus melakukan pekerjaan lain pada saat memiliki makanan seperti menonton acara televisi favorit Anda atau berbicara dan membahas setiap masalah bisnis. Makan dengan perhatian Anda pada makanan, dalam bingkai tenang dan tenteram pikiran, dan salah satu harus mengunyah makanan dengan baik sebelum menelannya. Untuk pencernaan yang baik orang yang sehat tidak harus minum terlalu banyak air selama makan, beberapa teguk air di antara gigitan baik-baik saja, jika waktu penyiraman yang tepat adalah setengah jam setelah makanan. Satu harus minum air hangat suam jika berminyak, pedas dan non makanan vegetarian dikonsumsi. Makan malam harus selalu ringan. Semua pembatasan tersebut penting jika Anda ingin menjaga tubuh Anda bebas dari Ama (racun). Racun membangun dalam tubuh menghalangi nutrisi dari mencapai sel-sel dan jaringan tubuh. Artikel makanan dan kebiasaan buruk yang mana yang harus menyingkirkan off dibahas juga. Mereka adalah sebagai berikut: asupan yang berlebihan dari teh, kopi, alkohol, daging dan merokok harus dihindari. Makan terlalu banyak goreng, berminyak, berminyak, makanan pedas, asam dan asam selalu berbahaya. Kimia atau obat-obatan sintetis harus dihindari. sirkulasi darah rendah, anemia, kelemahan umum setelah penyakit, stres, kecemasan dan ketegangan mental harus diperlakukan dengan meningkatkan kebiasaan makan dan rutinitas. Penyakit seperti demam tifoid, penyakit kuning dan ketidakseimbangan hormon menyebabkan Jatuhnya berlebihan rambut dan memperparah kejadian ketombe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar