Senin, 21 November 2016

Diabetes mellitus atau DM adalah penyakit yang mempengaruhi sistem multi-organ



Diabetes mellitus atau DM adalah penyakit yang mempengaruhi sistem multi-organ karena produksi insulin normal, penggunaan insulin yang tidak benar atau bahkan keduanya. Ini adalah masalah kesehatan yang sangat serius di seluruh dunia mempengaruhi ribuan survei people.A dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa hampir 6,2% dari kolagit populasi menderita dari penyakit ini. Ini adalah masalah masalah besar yang hampir -Ketiga penduduk tidak menyadari penyakit.

Insidensi

Diabetes sebenarnya penyebab utama kelima dari kematian di negara Amerika Serikat. Dan kejadian nyata diharapkan memiliki peningkatan yang stabil dalam tahun-tahun mendatang. Diabetes memiliki peran yang sangat penting dalam menyebabkan penyakit jantung, kebutaan dewasa, stroke, amputasi non trauma dari bawah tungkai dll ditemukan bahwa orang diabetes memiliki risiko hampir dua kali lipat untuk mengembangkan penyakit arteri koroner dan itu juga dengan lebih dari 65% menderita tekanan darah tinggi.

Diabetes - tinjauan singkat

Diabetes mellitus adalah dari terutama tiga jenis, mereka termasuk tipe 1 diabetes mellitus, diabetes tipe ii mellitus, diabetes gestasional dan juga diabetes sekunder. Gestational diabetes sebagai nama mengacu penawaran dengan episode diabetes selama kehamilan atau selama periode kehamilan. Ini akan mereda setelah setelah melahirkan. diabetes sekunder adalah bentuk lain dari diabetes mana diabetes akan terjadi sekunder untuk penyakit lain, misalnya hipertensi kronis.

Tipe I diabetes mellitus atau diabetes anak-anak

Hal ini dikenal sebagai juvenile diabetes karena lebih umum di antara remaja atau anak muda di bawah usia 30 tahun. Ini adalah insulin dependent diabetes dengan onset puncak selama kelompok usia 11 sampai I diabetes 13. Tipe disebabkan karena kerusakan progresif sel beta pankreas yang terjadi dengan mekanisme auto imun. Gejala klinis berupa peningkatan frekuensi buang air kecil atau poliuria, haus yang berlebihan atau polidipsia, peningkatan kelaparan atau polifagia, penurunan berat badan, kelelahan dll terlihat. Ketoasidosis merupakan komplikasi yang sangat serius terlihat pada anak-anak karena diabetes dan sering mengancam kehidupan dan dapat menyebabkan asidosis metabolik.

Diabetes tipe II mellitus

Lebih dari 90% dari diabetes mellitus tipe ii diabetes.here pankreas terus memproduksi insulin, namun jumlah ini insulin baik buruk digunakan oleh jaringan atau baik tidak memadai untuk kebutuhan tubuh. Ada terutama tiga kelainan atau faktor yang menyebabkan diabetes tipe mellitus ii. Salah satunya adalah resistensi insulin, di mana reseptor insulin yang baik minimal di angka atau akan tetap responsif. Faktor lain adalah kemampuan miskin pankreas untuk memproduksi insulin. Faktor terakhir datang dengan pantas glukosa produksi oleh hati.

Risiko yang berkaitan dengan diabetes

Ketika kita menganalisis kelompok risiko menganalisis untuk mengembangkan diabetes mellitus, suatu kondisi yang membutuhkan kepentingan utama adalah gangguan toleransi glukosa atau IGT. Ini adalah kondisi penyakit yang disebabkan oleh perubahan ringan fungsi sel beta. Berikut tingkat glukosa darah biasanya tinggi tetapi tidak untuk tingkat yang akan disebut sebagai kasus diabetes. Tapi kebanyakan orang dengan gangguan toleransi glukosa memiliki risiko tinggi untuk mengembangkan diabetes tipe ii dalam 10 tahun ke depan.

risiko penting lain terkait dengan diabetes adalah sindrom resistensi insulin, yang juga dikenal dengan nama sindrom x, itu sebenarnya sekelompok kelainan yang akan bertindak secara sinergis sehingga berhenti meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Hal ini biasanya charactracterised oleh kadar insulin meningkat, jumlah trigliserida yang tinggi, hipotensi.

Setelah diidentifikasi, maka menyembuhkan lengkap dari penyakit ini tidak begitu mudah meskipun langkah yang tepat dapat membantu Anda untuk mengontrol diabetes dengan cara yang sangat efektif. Meskipun ada banyak faktor lingkungan serta genetik yang terlibat dalam menyebabkan diabetes, latihan. diet seimbang, istirahat cukup dan tidur dan stres kurang hidup bisa membantu Anda untuk menjauhkan diri dari diabetes atau berhenti diabetes.

Ada banyak langkah-langkah manajemen untuk pengendalian diabetes. Ini terutama mencakup terapi nutrisi, terapi latihan, agen anti-glikemik lisan, pengobatan insulin dll karena itu manajemen kolaboratif biasanya disukai untuk mengobati diabetes mellitus. Terapi nutrisi merupakan salah satu manajemen utama untuk diabetes mellitus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar