Jumat, 18 November 2016

Menyingkirkan rambut tubuh sedap dipandang atau tidak diinginkan



Menyingkirkan rambut tubuh sedap dipandang atau tidak diinginkan adalah sesuatu yang kebanyakan orang dewasa menghabiskan waktu berurusan dengan. Secara tradisional perempuan lebih peduli dengan "sedap dipandang" rambut karena umumnya dianggap tidak manfaat minyak kemiri dapat diterima bagi seorang wanita untuk memiliki rambut wajah yang jelas, atau pertumbuhan yang signifikan di mana saja di tubuh mereka selain tempat yang jelas.

Sementara pria biasanya konten untuk menghabiskan lima atau sepuluh menit setiap hari mencukur rambut wajah mereka, situasi bagi kebanyakan wanita sangat berbeda. Karena harapan budaya wanita menemukan diri mereka jauh lebih sibuk dengan tugas menghilangkan atau setidaknya untuk sementara berurusan dengan rambut yang tidak diinginkan.

Kuno mencukur adalah cobaan yang tidak pernah berakhir bagi banyak perempuan. Hal ini memakan waktu, mengganggu sementara, dan sering sangat tidak nyaman - terutama di mana torehan dan luka yang terlibat. Dan ada beberapa bagian dari tubuh di mana cukur tidak akan bekerja untuk wanita - terutama daerah wajah.

Itu sebabnya jutaan wanita beralih ke alternatif seperti obat perontok, waxing, elektrolisis dan laser hair removal. Apa hal-hal ini, dan apa kekuatan dan kelemahan mereka?

Menggunakan krim obat menghilangkan rambut melibatkan menerapkan perlakuan kimia pada rambut Anda ingin menghapus. kimia yang paling umum digunakan adalah beberapa varian dari kalsium thioglycolate. Ketika diterapkan pada kulit itu memecah ikatan disulfida dalam keratin - komponen rambut - dan melemahkan rambut sehingga dapat dengan mudah tergores atau ditarik dari folikel rambut.

Sementara perawatan obat menghilangkan rambut yang relatif murah, dan dapat diterapkan oleh diri sendiri di rumah, mereka juga memiliki beberapa kelemahan serius. Sebagai permulaan, mereka memiliki bau kimia busuk dan dapat mengakibatkan iritasi kulit serius atau reaksi alergi. Perawatan juga tidak berlangsung lama. Pertumbuhan kembali mulai muncul dalam beberapa hari. Pada beberapa orang - terutama orang-orang dengan rambut gelap - bayangan terlihat jelas di bawah permukaan kulit.

Waxing adalah bentuk umum lain hair removal. Prosedur waxing normal melibatkan menyebarkan campuran lilin khusus pada kulit. Sebuah kain atau kertas strip kemudian ditekan di atas lilin dan melepas dengan gerakan ripping cepat.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini bisa menjadi pengalaman yang cukup menyakitkan, tapi keuntungan utama dari waxing adalah bahwa hal itu melakukan hair removal pekerjaan yang menyeluruh yang berlangsung selama antara dua dan delapan minggu - lebih lama daripada mencukur atau krim obat menghilangkan rambut. Kelemahan utama adalah biaya yang relatif tinggi - waxing biasanya dilakukan oleh ahli kecantikan berlisensi - terutama mengingat kenyataan itu harus dilakukan lagi setiap beberapa minggu.

Waxing juga biasa mengiritasi permukaan kulit, kadang-kadang menyebabkan rambut tumbuh ke dalam dan benjolan merah di kulit. Bahkan lebih menjengkelkan adalah kecenderungan untuk tindakan merobek mengganggu folikel menyebabkan rambut tumbuh di arah yang berbeda dan menciptakan berantakan, terlihat bernoda kotor.

Elektrolisis adalah teknik hair removal lain yang umum digunakan. Ini melibatkan prosedur yang cukup rumit di mana teknisi menyisipkan logam penyelidikan rambut tipis ke setiap folikel rambut individu. Ketika dilakukan dengan benar kulit tidak tertusuk. Listrik ini kemudian disampaikan selama sekitar satu menit untuk folikel melalui probe dengan hasil yang folikel rusak sehingga tidak akan menghasilkan rambut baru.

Keuntungan utama dari elektrolisis adalah bahwa hal itu secara permanen menghilangkan pertumbuhan rambut dari folikel diobati. Keuntungan lain adalah bahwa hal itu dapat digunakan pada orang dari semua jenis kulit dan warna rambut.

Kerugian yang paling signifikan dari elektrolisis adalah waktu yang dibutuhkan. Bahkan daerah kecil dapat mengambil jam pengobatan. Jadi itu berarti melakukan suatu daerah dari berbagai ukuran akan mengambil bulan perawatan, dan yang membuat jenis yang sangat mahal pengobatan.

Akhirnya ada laser hair removal. perangkat laser khusus menghilangkan pertumbuhan rambut dengan menerapkan panas ke folikel rambut di bawah permukaan kulit. Kerusakan panas folikel sehingga tidak akan menghasilkan pertumbuhan rambut. Itu berarti laser hair removal menawarkan pemindahan rambut permanen mirip dengan elektrolisis.

Metode laser bekerja dengan mencari folikel berdasarkan kehadiran melanin - zat yang memberikan baik rambut dan folikel warna lebih gelap. Itu berarti sistem bekerja terbaik untuk orang dengan kulit terang dan rambut gelap di mana laser memiliki waktu lebih mudah penekanan pada folikel.

Itu juga berarti itu kurang efektif dalam mengobati rambut pirang atau kemerahan. Tapi seperti teknologi laser baru dikembangkan dan teknisi memperoleh keterampilan lebih dan mengalami lebih luas jenis kulit dan rambut sedang dirawat oleh proses hair removal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar